Tes penerimaan Pondok Tahfidz Darul Quran

Kota Metro, 11/06/2023. Pondok Pesantren Tahfidz Darul Qur’an Wahdatul Ummah Metro pada kegiatan pagi ini sedang berlangsung Tes Penerimaan Calon Santri dan Santriwati untuk Gelombang Pertama. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq tepat didepan Asrama Lokasi Jl. lumba-lumba 21 Yosodadi Metro Timur Lampung.

Pembukaan dibuka langsung Oleh Mudir Ustadz Fir’adi Nashrudin, Lc., M.Sy. beliau Alumni Universitas Madinah, Test diikuti 8 Orang Santri kegiatanya meliputi Pengarahan, Tes Tahsin,tes Kemampuan Menghafal dan Wawancara Calon Satri, Wali Santri. Pada Kegiatan ini tak Luput Hadir Juga Ustad Dr. Bairus Salim selaku Wakil Mudir beliau Lulusan dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Ustadz Bairus Salim berhasil meraih predikat cum laude beliau menggagas metode Sahabat Akrab untuk siswa tahfiz dewasa.

Pada Penerimaan Calon santri-santiwati Pondok Tahfidz Darul Qur’an hadir Juga Ustadz Kasiman Saat Ini beliau sedang Menempuh Kandidat Doktor disalah satu perguruan Tinggi dilampung. Turut hadir Juga Ustadz Bejan selaku Bendahara dan Ustadz Nur Zaman Selaku Pengasuh Pondok Pesantren.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Terkait Program-Program Pondok Pesantren Tahfidz Darul Qur’an kami memiliki Program unggulan Masa studi 3 tahun, Magang/Pengabdian 1 Tahun, Boleh sambil Kuliah di Akhir pekan. Materi Pembelajaran, Tahsin, Tahfidz, Menulis Arab (Imla’), Bacaan Shalat, Doa-doa harian dan Pidato.

Pengukuhan Tahfidz Juz 30 Angkatan Pertama TK Al-Qur’an Wahdatul Ummah Metro

Kota Metro, 11/06/2023. Pagi Ini Pelepasan Peserta Didik TK Al-Qur’an Semangat benar-benar terlihat dari para peserta didik kelihatan dari segala macam pernak Pernik yang mereka Pakai, untuk Memberikan Kesan Kepada Guru-guru mereka yang selama ini sudah memberikan pembelajaran dan tidak lupa Kepada Kedua orang tua mereka yang sedari pagi mendampingi anak-anaknya untuk tampil. Dewan Guru tidak kalah semangatnya dalam mendampingi anak didik mereka Ketika pentas bahkan ikut memperagakan dalam setiap gerak anak-anak Ketika pentas. Tahun Ini Mengusung Tema GEBYAR Pelesan peserta didik ke-29 dan Pengukuhan Tahfidz Juz 30 Angkatan Pertama TK Al-Qur’an Wahdatul Ummah Metro Tahun ajaran 2022/2023. Mengusung Tema “Mengukuhkan Generasi Qur’an Yang Berakhlak Mulia” kegiatan dilaksanakan dilingkungan TK Al-Qur’an.

Sambutan Pertama Kepala Sekolah TK AL-Qur’an  Ibu Latifah Nur, S.Pd.I. Beliau menyampaikan ada 139 anak ini alhmadulillah ada 8 anak sudah selesai juz 30 dan ada anak TK O Kecil sudah ada yang sudah hafal Juz 30. Beliau Berpesan semoga anak-anak Kami dapat Mendapatkan Sekolah terbaik dan menjadi Generasi Qur’ani yang siap beperjuangkan umat untuk mengakat nusa dan bangsa agama serta orang tua. Untuk Program Hafalan ini benar-benar sudah kami tasmi’ surat persurat.

Sambutan Kedua Oleh Kepala Bidang Paud dan PNF Ibu Erliyanti, Beliau Berpesan Bahwsanya Taman Kanak-kanak merupakan Pondasi awal anak, disini tempat mereka untuk Belajar Sambil Bermain, sekolah karena dunianya anak adalah bermain bagaiman melakukan kegiatan yang menyenangkan dan membuat anak-anak senang Mendapatkan wawasan pengetahuan baru.

Kemudian dilanjutkan oleh Ketua Pembina Yayasan Wahdatul Ummah Kota Metro, dalam sambutanya disampaikan Oleh Ustad Agus Wibowo TK Al-Qur’an berupakan Cikal Bakal awal berdirinya sekolahan dari tahun 1994 dan sudah mewisuda 29 angkatan. Beliau menyampaikan Kepada Bapak/Ibu Alhamdulillah anak-anak sudah memiliki hafalan sejak dini dengan diwisuda hari bisa meneruskan Kembali kesekolahan yang basicnya tentang Al-Qur’an.  Agar hafalanya terus terjaga dan bisa menambah Hafalan. Beliau Berpesan Yayasan Wahdatul Ummah Memiliki Lembaga Pendidikan Mulai dari TPA, Kober, SDIT, SMPIT, Pondok Pesantren dan Saat Ini SMAIT Sedang Proses Pembagunan Visi kami bisa menjadi Lembaga Internasional Kedepanya. Kemudian acara ditutup dengan Do’a yang dibawakan Oleh Ustad Supriyanto, acara dilanjutkan dengan Pentas anak-anak.